oleh

Sambut HUT Ke-60 Kostrad, Jajaran Divif 1 Kostrad Gelar Donor Darah

-Hankam-328 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka menyambut HUT ke-60 Kostrad, Yonif Para Raidwr 328/Dirgahayu Kostrad menjadi tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah serempak Jajaran Divif 1 Kostrad. Jum’at (26/02/2021).

Peserta donor darah meliputi Prajurit Yonif PR 328 Kostrad, Denpal, Ajen dan Denma Divif 1 Kostrad yang bekerja sama dengan PMI kota Depok, kegiatan donor darah  dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 kostrad Kolonel Inf Choirul Anwar, S.Sos.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-60 Kostrad tahun 2021. Di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama, terutama pemenuhan kebutuhan darah,  Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah.

Pada kesempatan tersebut Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han), meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang diikuti kurang lebih 100 orang prajurit dan persit, serta tak luput Kasdivif 1 Kostrad juga menjadi salah satu dari peserta yang mendonorkan darahnya.

Sebelum melaksanakan donor darah, para prajurit dan Persit diwajibkan cek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19, selain itu juga pengecekan Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah.

Komandan Yonif PR 328/Dirgahayu, Mayor Inf Vicky Heru Harsanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta donor darah, dimana kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang mulia karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

“Sesuai dengan tema kali ini. Setetes darahmu menyelamatkan Sejuta Jiwa,” pungkas Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed