oleh

Pen 251 prajurit Yonarmed 13 Kostrad Terima Vaksinasi Covid-19

-Hankam-317 views

Jakarta, Kompasindo.net – Sebanyak 251 prajurit Yonarmed 13 Kostrad menerima vaksinasi Covid-19 selama proses vaksinasi diterapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan. Sabtu (6/3/2021).

Adapun personel tenaga kesehatan terdiri dari Tim Kesdim 15 orang dipimpin Drg. Inawati Gandi dan Tim Rs Salak 18 orang dipimpin Letda Ckm. Suyadi. Seperti diketahui, Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Komandan batalyon Armed 13, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos menegaskan bahwa Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

“Kita tahu pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi kita dari COVID-19, tetapi lebih jauh memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi,” ungkapnya.

Masih kata Danyon, para prajuit sangat antusias dan siap menerima vaksinasi, bukan saja siap fisik tetapi juga mental. “Ini Wujud nyata komitmen TNI mendukung program pemulihan nasional, kami selalu siap, untuk bangsa dan negara kami selalu siap,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed