oleh

Uji Kenaikan Sabuk Taekwondo prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad

-Hankam-632 views

Jakarta, Kompasindo.net – Bertempat Indoor Balai prajurit Julu Siri, sebanyak 30 prajurit Yonif para Raider 433 Kostrad melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk kecabangan Beladiri Taekwondo yang berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan bertahap, dalam setiap kelompok yang diujikan. Sambueja, Sulsel. Minggu, (07/03/2021).

Selain diikuti oleh prajurit Yonif PR 433 Kostrad ujian kenaikan tingkat ini juga diikuti sekitar 100 orang anak-anak prajurit dan warga sekitar Asmil Yonif Para Raider 433 kostrad khususnya wilayah Kabupaten Maros dan Makassar, untuk kategori umum dan masyarakat. Kenaikan tingkat dari putih naik menjadi sabuk kuning, sabuk kuning naik menjadi strip hijau dan dari strip hijau naik sabuk hijau dan juga sabuk merah strip hitam.

Dalam kegiatan ujian kenaikan tingkat ini dihadiri Ketua KONI Maros. AKBP (P) Mulyadi Haryo, S.H., M.H, dan Ketua Harian Koni Kab. Maros Dr. Didin Halim serta Pelatih Dojang se-Kab Maros dan Makassar, serta para orangtua peserta ujian.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanyonif Kapten Inf Jayadi, S.H. menyampaikan bahwa ujian kenaikan tingkat Geup adalah suatu proses yang menentukan tahapan tahapan dan sebagai sarana evaluasi latihan secara periodik dan untuk mengukur kemampuan para Taekwondo Indonesia selama mengikuti pelatihan di Dojang masing-masing.

Dari 30 prajurit Yonif Para Raider 433/JS tersebut merupakan prajurit remaja berpangkat Bintara dan Tamtama, para prajurit tersebut telah mengikuti pembinaan latihan selama kurang lebih tiga bulan lamanya, selama ini latihan dilaksanakan di Balai Prajurit Julu Siri dari kesemua prajurit yang ikut dinyatakan lulus keseluruhan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed