oleh

Pelepasan Satgas TNI Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Yonif 413 Kostrad Terima Penghargaan Pangdam XVII/Cendrawasih

-Hankam-27 views

Jakarta, Kompasindo.net – Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, menjadi Komandan Upacara dalam pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Papua.

Bertempat di Dermaga Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI-AL X Kota Jayapura, Komandan Korem 172/PWY yang juga menjabat sebagai Komandan Kolakopsrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan M.Han resmi melepas tiga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua Periode Penugasan Tahun Anggaran 2020 yaitu Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Satgas Yonif Raider 100/PS dan Satgas Yonif 312/KH. Senin (15/3/2021).

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Izak mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Satuan yang telah mengemban tugasnya dengan baik dan berhasil.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku komandan komando pelaksana Operasi Korem 172/PWY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah Papua,” ucap Pria Berpangkat Bintang Satu itu.

“Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah penugasan serta menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Sementara itu, selain menjadi Komandan dalam Upacara yang digelar, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, yang telah purna memimpin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dankolakopsrem 172/PWY yang membimbingnya selama kurun waktu sembilan bulan di Daerah Operasi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed