oleh

Kemenkes Vaksin 1.057 Pegawai KPU

-Nasional-241 views

 

Jakarta, 17 Maret 2021 – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi civid-19 tahap pertama dilingkungan KPU RI (Rabu-Kamis, 17-18 Maret 2021) dihalaman kantor KPU RI. Vaksinasi untuk pencegahan penularan covid-19 ini dilakukan kepada 1.057 pejabat dan pegawai dilingkungan KPU.

Pada hari pertama, Rabu 17 Maret 2021, dilakukan penyuntikkan vaksinasi sebanyak 549 orang yang terdiri dari Plt, Ketua KPU RI, Anggota KPU RI, Sekjen KPU RI, Pejabat Eselon I dan II, Setjen KPU RI, serta pegawai diBiro Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Biro Perundang-undangan, Biro Logistik, Biro Advokasi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Biro Perencanaan dan Organisasi, Pusat Data dan Teknologi Informasi, Biro Sumberdaya Manusia, Inspektorat Utama, KPU Provinsi DKI Jakarta, KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, KPU Kota Jakarta Pusat, KPU Kota Jakarta Timur.

Pada hari kedua, Kamis 18 Maret 2021, dilakukan penyuntikkan vaksinasi sebanyak 508 orang yang terdiri dari pegawai Pusat Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan, Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Biro Keuangan dan BMN, Biro Umum, KPU Kota Jakarta Barat, KPU Kota Jakarta Selatan dan KPU Kota Jakarta Utara.

Selanjutnya untuk vaksinasi covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret dan 1 April 2021.

Vaksin ini adalah bagian dari upaya pengendalian covid-19, namun bukan berarti 100% aman dari penularan covid-19. Untuk itu, meskipun sudah divaksin semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan nencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. (Supriyanto)

News Feed