oleh

Ratusan Prajurit dan PNS Markas Kostrad Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

-Hankam-335 views

Jakarta, Kompasindo.net – Setelah dua minggu yang lalu menerima Vaksin Covid-19 tahap 1. Pagi ini, Ratusan Prajurit dan PNS Markas Kostrad menerima Vaksinasi tahap 2, bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/03/2021).

Adapun sasaran Vaksin Tahap 2 Gel 1 diantarnya prajurit dan PNS Kostrad yang telah melaksanakan Vaksin Covid-19 tahap 1.

Pemberian Vansin dilakukan oleh para petugas medis Kesehatan Kostrad dipimpin langsung oleh Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT., M.Kes.

“Ini adalah upaya untuk mendukung pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19 yang telah menjadi pandemi saat ini, melalui upaya vaksinasi tersebut, satuan juga berupaya untuk melindungi anggotanya agar tidak tertular Covid-19,” ujar Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT., M.Kes.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin ke dua, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.

Setelah para prajurit dan PNS Kostrad menerima Vaksin Tahap ke Dua, diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed