oleh

Yonbekang 2 Kostrad Dukung Latihan Terjun Penyegaran Statik

-Hankam-371 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka latihan Terjun Penyegaran Statik Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan dukungan Recovery Darat dan Udara, Grati Pasuruan. Kamis (18/03/2021)

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah 142 prajurit dari Brigif PR 18 Kostrad dan Yonif PR 502 Kostrad ini diawali dari Pengepasan Payung dilanjutkan Loading di titik muat Lanud Abdul Rahman Saleh Malang dengan Drooping zone area latihan tempur Puslatpur Marinir Grati Pasuruan Jatim.

Kegiatan terjun penyegaran dengan ketinggian 800-1000 feet ini dilaksanakan dalam 3 sorty dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules short body dari Skadron udara 32 Lanud Abdul Rahman Saleh Malang dengan Pilot Komandan Skadron udara 32 Letkol Pnb Taufik.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengungkapkan bahwa Kegiatan mendukung Latihan terjun ini rutin dilaksanakan oleh Yonbekang 2 Kostrad setiap tahunnya. “Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Brigif PR 18 Kostrad dan Yonif PR 502 Kostrad dalam hal tempur sehingga kesiapan operasional dapat tercapai”.

“Kita bersyukur dalam latihan ini seluruh prajurit mampu mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan selamat, aman dan lancar dengan tidak kurang satu apapun juga,” pungkas Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed