oleh

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama Apter dan Masyarakat Cegah Terjadinya Banjir

-Hankam, TNI-298 views

Jakarta, Kompasindo.net –  Intesitas curah hujan saat ini yang cukup tinggi dapat menimbulkan kerawanan banjir, selain itu belum adanya gorong-gorong di beberapa titik mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan baik. Hal ini dapat mengakibatkan banjir di wilayah Desa Broges, Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah. Jumat (19/03/2021).

“Menyikapi hal tersebut Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama Apter dan masyarakat Desa Broges saling bahu-membahu membuat gorong-gorong agar tempat tinggal mereka aman dari bahaya banjir. Kerjasama yang baik antara personel TNI dengan masyarakat, membuat pekerjaan ini dapat dirampungkan dengab cepat meskipun hanya menggunakan peralatan seadanya diantarany cangkul, sekop dan linggis,” ucap Danpos Kobakma Letda Inf Andike Avrian.

Beberapa masyarakat mengatakan bahwa personel aparat TNI sangat hebat, hanya dengan bermodalkan peralatan yang seadanya pembuatan gorong-gorong cepat diselesaikan. Menurut Bapak Elema (56), seharusnya bapak-bapak tentara, Pos Kobakma dan Pos Apter tetap berada di kampung ini karena kepedulian dan tindakan yang mereka perbuat sangat bermanfaat untuk masyarakat dan kami sangat berterima kasih atas kebaikan aparat TNI.”

Di tempat terpisah Dansatgas Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP., M.Han menuturkan, “sesuai dengan semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat, Pos jajaran kami Yonif Para Raider 432 Kostrad akan selalu bekerja sama dengan masyatakat agar timbul dampak positif dan tujuan pokok satgas kami dapat tercapai dengan baik.” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed