oleh

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Vaksin Covid-19 Tahap II

-Hankam, TNI-570 views

Jakarta, Kompasindo.net – Personel Yonbekang 2 Kostrad hari ini mengikuti suntik Vaksin Covid-19 tahap II yang digelar di Denkesyah Klinik Rawat Jalan Rampal Kota Malang. Senin (22/03/2021).

Penyuntikan Vaksin Sinovac tahap II merupakan lanjutan dari penyuntikan tahap I yang telah dilaksankan pada 8 Maret sebelumnya. Proses penyuntikan vaksin tersebut berjalan lancar dan tertib, satu persatu peserta vaksin dipanggil untuk divaksin oleh dokter dan perawat. Bintara Kesehatan Yonbekang 2 Serma Ainul menjelaskan total anggota Yonbekang 2 Kostrad yang akan divaksin jumlahnya mencapai 377 orang. “Kita cicil, kita laksanakan hari ini sebanyak 233 anggota, dan sisanya besok sebanyak 144″. ujar Bakes.

Meski begitu, dari 377 peserta vaksin yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi, kemungkinan tidak seluruhnya divaksin hari ini. Pasalnya, mereka harus melalui proses screening riwayat kesehatan, termasuk tensi darah, dan bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan penyebaran Covid-19 namun kita semua harus tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi sesuai anjuran dari pemerintah”.

Danyon juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Malang untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan mendukung program Pemerintah, baik protokol kesehatan maupun Vaksinasi Covid-19 yang sementara ini sedang berlangsung.

“Mari kita bersama-sama mendukung vaksinasi Covid-19 untuk membantu program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga penyebarannya dapat segera berakhir,” terang Komandan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed