oleh

Peringati HUT Ke-72 BEKANGAD, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Ziarah Ke TMP Untung Suropati

-Hankam, TNI-550 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka menyambut HUT ke-72 Bekangad, Yonbekang 2 Kostrad dan seluruh satuan Bekang Se-Malang Raya menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati yang bertempat di Jl. Veteran Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Selasa (23/03/2021).

Kegiatan diawali dengan Upacara yang dipimpin oleh Dandenbekang 03 Malang Letkol Cba Win Indarto, S.E., M.Tr (Han), kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan acara tabur bunga sebagai penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ziarah dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Bekangad ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari personel Yonbekan 2 Kostrad dan satuan Bekang Semalang Raya atas jasa-jasa dari pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, prosesi tabur bunga dan ziarah di makam pahlawan pada HUT Bekangad seperti ini merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa-jasa dari para pahlawan mereka. Melalui momentum HUT Ke-72 Bekangad ini, Yonbekang 2 Kostrad dan satuan Bekang Semalang Raya menggelar ziarah rombongan untuk memberikan penghormatan serta doa kepada para pahlawan yang telah gugur, semoga arwahnya mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” Imbuh Komandan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed