oleh

Tingkatkan Antibodi, Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

-Hankam, TNI-272 views

Jakarta, Kompasindo.net –  Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Detasemen Peralatan ( Denpal) Divif 2 Kostrad menerima vaksinasi tahap kedua, bertempat di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (24/3/2021).

Keseriusan Pemerintah dalam mengendalikan potensi penyebaran virus covid 19 diwujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid 19 secara serentak dan bertahap di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Vaksinasi merupakan proses memasukkan vaksin dalam tubuh agar seseorang menjadi lebih kebal dan terlindungi dari penyakit tertentu. Sebelum melaksanakan vaksinasi diadakan pemeriksaan kesehatan secara teliti agar terhindar dari resiko kesalahan medis.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi covid 19 tahap kedua harus diikuti oleh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang telah menerima vaksinasi tahap pertama, karena untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi dalam tubuh.

“Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan setiap hari , seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Walaupun sudah menerima vaksinasi covid 19 secara komplit,” jelas Dandenpal.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib, serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed