oleh

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bantu Pembukaan Lahan

-Hankam, TNI-288 views

Jakarta, Kompasindo.net – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam peningkatan ketahanan pangan, Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad membantu dalam proses pembukaan lahan perkebunan Pere yang berada di Kampung Kimbim, Distrik Asologaima, Kab. Jayawijaya. Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatan ini Danpos Kimbim Serka Syafaruddin beserta anggotanya hadir dalam pembukaan lahan perkebunan Pere untuk membantu masyarakat agar dalam proses pembukaan lahan dapat berjalan dengan lancar dan cepat, sehingga proses penanaman tanaman Pere dapat segera dilaksanakan. Karena tanaman ini merupakan salah satu sumber makanan bagi masyarakat di Kampung Kimbim.

Dalam kegiatan tersebut Serka Syafaruddin selaku Danpos Kimbim mengatakan, bahwa anggota Pos Kimbim selain membantu penanaman Pere, mereka juga mendapat pengetahuan tentang cara bercocok tanam masyarakat Kimbim. Sehingga kami dapat saling berbagi informasi tentang pengetahuan bercocok tanam.

Salah satu masyarakat yang juga pemilik kebun Ibu Aten Lengka (46) mengatakan, bahwa kehadiran bapak-bapak tentara Pos Kimbim sangat membantu saya dalam pembukaan lahan perkebunan, selain itu kami juga bisa saling berbagi pengetahuan dalam berkebun. Dengan begitu saya berharap tanaman Pere yang kami tanam ini dapat tumbuh dengan subur. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed