oleh

Yonif Para Raider 433 Kostrad Terima Kunjungan Dankodiklatad

-Hankam, TNI-365 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, didampingi Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si. melaksanakan kunjungan ke Yonif Para Raider 433/JS Kostrad. Kunjungan Dankodiklatad ini sebagai bentuk silaturahmi dan sekaligus bernostalgia dengan para perwira, serta prajurit di Yonif Para Raider 433/JS Kostrad. Sambueja, Jumat (26/03/2021).

Kedatangan Dankodiklatad beserta rombongan disambut oleh Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., didampingi Danbrigif Para Raider 3/TBS, Letkol Inf Fadli Mulyono, para Perwira, serta prajurit di Yonif Para Raider 433/JS Kostrad.

Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., mengatakan, bahwa kunjungan Dankodiklatad merupakan tamu istimewa. Dimana Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos merupakan sesepuh Julu Siri, di Yonif Para Raider 433/JS Kostrad yang dulunya bernama Yonif Linud 433/Julu Siri sebagai Komandan Yonif Linud 433/JS Kostrad kesembilan periode tahun 2000 s.d 2003.

“Sebagai junior, kami sangat senang dan bangga dengan kunjungan ini. Hal ini menunjukkan, kalau beliau tidak melupakan Yonif Para Raider 433/JS Kostrad satuan kebanggaan kita semua,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Dankodiklatad menyempatkan diri untuk melihat Perkantoran, Kolam Pemancingan dan bertatap muka dengan para prajurit yang pernah beliau pimpin. Selain itu, memberikan motivasi dan semangat kepada para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS Kostrad untuk terus memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

Dalam pesannya Dankodiklatad mengharapkan, Satuan ini memiliki kemampuan lebih baik dari kemampuan sumber daya manusia maupun dalam pelaksanaan tugas bila di bandingkan Satuan-satuan lain. Hal tersebut akan dapat terwujud melalui cara pembinaan yang terarah dan terprogram untuk memelihara kemampuanya sebagai prajurit Para Raider yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek.

Hadir dalam rombongan tersebut sesepuh Julu Siri Dirdok Kodiklatad Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P dan Pabanlat Sdirum Kodiklatad Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed