oleh

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad dan Taruna Akmil Tk IV Latihan Mountaineering

-Hankam, TNI-388 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tk IV yang sedang melaksanakan On The Job Training (OJT) melaksanakan kegiatan latihan materi Mountaineering di Tower Mobud, Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga. Jumat (26/3/2021).

Danyonif mengungkapkan, bertempat di lapangan Kurusetra Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, prajurit Pandawa dan 43 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tk IV melaksanakan apel pagi dalam di lanjutkan dengan Kegiatan latihan Mountaineering di Tower Mobud Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Lanjutnya, kegiatan dimulai Pukul 07.00 WIB, diawali dengan peregangan dan pemanasan dan dilanjutkan dengan melihat contoh atau peragaan dari Bintara Pelatih.

Adapun latihan Mountenering yang dilaksanakan meliputi materi, fastroping, rapling dan juga snapling.

“Sebelum latihan mountaineering terlebih dahulu Bintara pelatih memberikan penjelasan ulang kepada personel dan taruna yang sedang OJT cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan ikatan komando dan memasang figur eight dan carabiner,” terang Mayor Inf Rizky.

Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di hadapkan dengan medan tugas dilapangan. Selain itu latihan Mountaineering bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit serta meningkatkan profesionalisme prajurit TNI. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed