oleh

Asah Kemampuan, Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak

-Hankam, TNI-290 views

Jakarta, Kompasindo.net – Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Brigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung Malang. Senin (29/03/2021).

Latihan yang digelar selama tiga hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan pembinaan kekuatan TNI AD pada Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

Selama pelaksanaan menembak berlangsung, para peserta dipandu dan dibimbing oleh sejumlah pelatih dan penyelenggara, diingatkan pula agar memprioritaskan faktor keamanan selama latihan berlangsung serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, dan menjaga jarak.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menjelaskan bahwa latihan menembak senapan ini dilaksanakan dalam rangka membina, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit guna mengasah kemampuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, kegiatan menembak ini merupakan kewajiban sebagai seorang prajurit.

“Kepada seluruh prajurit yang melaksanakan menembak saya tekankan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga zero accident tetap prioritas utama, serta mengikuti seluruh instruksi pelatih agar latihan berjalan dengan lancar dan aman, tetap jaga jarak (physical distancing) juga selalu gunakan masker,” ujar Komandan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed