oleh

Komitmen Divif 3 Kostrad Perangi Narkoba di Tengah Pandemi Covid-19

-Hankam, TNI-238 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka pencegahan dan meluasnya bahaya Narkoba, Satjar Divif 3 Kostrad menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Gedung Kikav 14/JG, Pakatto, Gowa, Sul-Sel. Selasa (30/03/2021).

Komitmen Satjar Divif 3 Kostrad bersama BNN Provinsi Sulawesi Selatan dalam memerangi Narkoba khususnya di lingkungan Militer, salah satu upaya preventif dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di jajaran Divif 3 Kostrad dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kegiatan tetap mempedomani Protokol Kesehatan pemerintah.

Pangdivif 3 Kostrad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., menyampaikan, bahwa untuk menanggulangi bahaya Narkotika, diperlukan kebijakan dan strategi kampanye serta sosialisasi bahaya Narkoba dan penanggulangannya yang komprehenshif, multidisiplin, terkoordinasi dan terpadu, konsisten, tepat waktu, berkelanjutan serta keterkaitan.

“Disinilah letak pentingnya sosialisasi dan peran serta seluruh elemen masyarakat yang benar-benar sangat diperlukan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sehingga memerangi Narkoba bukan hanya tugas polisi saja, tapi seluruh elemen masyarakat,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Saya berharap agar setelah mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba ini, para peserta dapat memiliki bekal dalam membangun sikap mental dan jati diri anak-anak kita semua agar terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tambah Pangdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed