oleh

Korps Raport Pindah Satuan, Danyonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Lepas Prajurit Terbaik

-Hankam, TNI-121 views

Jakarta, Kompasindo.net – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos,. M. Han., memimpin langsung acara Korp Raport Pindah Satuan di halaman Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Senin (29/3/2021).

Tradisi pindah satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama yang akan ditinggalkan. Selain itu, tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan.

Dalam sambutannya, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengatakan, bahwa pindah satuan ini merupakan bagian dari dinamika dan kelancaran organisasi guna untuk peremajaan di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ke arah pembinaan satuan yang lebih baik.

“Atas nama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah diberikan selama bertugas demi kesuksesan dan membanggakan satuan Pandawa yang kita cintai ini,” ucap Abituren Akmil 2003 itu.

“Selamat bertugas di satuan yang baru, jaga nama baik almamater Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di manapun bertugas dan berada serta selalu pelihara komunikasi positif dengan segenap keluarga besar Pandawa,” imbuhnya.

Harapannya, nantinya dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas terhadap tugas, serta dapat membawa nama baik satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di lingkungan satuan baru.

Adapun tujuh personil yang melaksanakan korps raport pindah satuan yakni, Serka Arif Desiyanto dan Serka Nugroho pindah ke Denpal Divisi 2 Kostrad, Sertu Abdul Qodir pindah ke Yonif Raider 514/SY Kostrad, Praka Supardi, Praka Adam, Pratu Muh.Rusli dan Pratu Muhammad Rusli yang pindah ke jajaran Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed