oleh

HUT Ke-75 Persit KCK Ziarah Hormati Arwah Pahlawan

-Nasional-204 views

Jakarta, 1 April 2021 – Menyambut HUT Ke-75, Persit Kartika Chandra Kirana dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa melaksanakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kamis (1/4/2021).

Kegiatan Ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pengisian buku tamu di ruang persemayaman TMP Kalibata oleh Ketua Rombongan Ny. Hetty Andika Perkasa.

Kegiatan ziara ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi tingginya atas jasa para Pahlawan serta mendoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Setelah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, rombongan Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa melanjutkan Ziarah dan tabur bunga dimakan ibu Hajja Ratu Aminah Hidajat (Pencetus Persit KCK) di TPU Tanah Kusir.

Pada rangkaian kegiatan Ziara dan tabur bunga Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa juga memberikan bantuan tali asih kepada karyawan TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir.

Usai mendampingi Ketua Umum Persit KCK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0504 Jakarta Selatan Ny. Iyan Ucu Yustian mengatakan, kegiatan Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-75.

“Ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Para pahlawan telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus meneladani semangat rela berkorban para pahlawan demi Bangsa dan Negara”, ujar Ny. Iyan Ucu Yustian. (Supriyanto)

News Feed