oleh

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Laksanakan Vaksinasi Covid-19

-Hankam, TNI-245 views

Jakarta, Kompasindo.net – Program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah mengutamakan tenaga medis dan aparat keamanan, disambut baik oleh tenaga medis dan aparat keamanan yang berada di wilayah Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah, Prov. Papua. Selasa (30/03/2021).

“Yonif Para Raider 432 Kostrad yang saat ini sedang bertugas melaksanakan pengamanan di wilayah Papua bekerja sama dengan Puskesmas Kobakma melaksanakan Vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mensukseskan salah satu program dari pemerintah dalam melawan virus yang saat ini sedang menjangkit bangsa kita, selain itu dengan adanya vaksinasi ini kami beserta tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan Virus Covid-19 dapat bekerja secara maksimal,” ujar Danpos Kobakma Letda Inf Andike Avrian.

Bapak Elly selaku Kabidkes Kab. Membramo Tengah mengatakan, bahwa setelah vaksinasi dilaksanakan, protokol kesehatan tetap kami terapkan secara disiplin. Karena tanpa adanya penerapan protokol kesehatan secara disiplin yang dilakukan oleh masyarakat, mustahil kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam penerapan protokol kesehatan ini kami bekerja sama dengan Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad, dengan keberadaan mereka sangat membantu kami dalam mengawasi jalannya protokol kesehatan,” ujar Bapak Elly.

Selanjutnya untuk proses vaksinasi di Kab. Membramo Tengah ini dibagi menjadi 3 tahap, diantaranya vaksin tahap I untuk tenaga kesehatan, tahap II untuk aparat keamanan, petugas kantor, petugas bidang transportasi dan sebagainya, dan di tahap III seluruh komponen masyarakat akan dilaksanakan vaksin dengan memperhatikan waktu dan tempatnya.

Ayo segera laksanakan anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19, vaksin aman dan halal “Sa Jaga Ko, Ko Jaga Sa”. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed