oleh

Lembaga Pelatihan Kerja Media Zeine Kutuby (LPK MZK) Institute, Hadirkan Pra UKW Gratis Via Online

-Penkes-99 views

Kompasindo.net – Wartawan sebagai peliput berita di lapangan perlu di Upgrade ilmunya. Dalam hal pengetahuan tentang bidang yang di tekuninya. Sehingga bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Untuk itu perlu adanya uji kompetensi. Di era pandemi saat ini banyak aturan yang menghambat terjadinya kontak fisik atau kerumunan. Atas dasar itulah maka Lembaga Pelatihan Kerja Media Zeine Kutuby (LPK MZK) Institute menyelenggarakan Workshop Pra UKW secara Online via Zoom, Sabtu (03/04/2021) bertempat di rumah masing masing karena secara online. Di ikuti oleh berbagai wartawan di seluruh daerah.

Adapun pemateri dalam Webinar pra UKW ini di bawakan oleh Drs, Agung Santoso dari Lembaga Pelatihan Kerja Media Zeine Kutuby (LPK MZK) Institute, yang juga merupakan Wartawan Senior.

Agung menyampaikan sejumlah tehnik penulisan berita, tehnik wawancara dan tehnik investigasi, serta berbagai tehnik lainnya yang berkaitan dengan profesi jurnalistik.

“ Dalam menerapkan berita yang sifatnya investigasi, maka terlebih dahulu awak media harusnya memvalidkan data investigasi, seperti mengetahui lansung letak kejadian, melakukan wawancara terhadap sumber informasi, dan kemudian melakukan wawancara kepada nara sumber, sebagai bentuk pertimbangan informasi sesuai dengan amanah Undang-undang,” tutur Agung.

Agung juga memberikan penjelasan secara detail tentang langkah-langkah lainnya yang di lakukan oleh wartawan dalam melakukakan peliputan di lapangan, dan berharap dengan mengikuti kegiatan ini setidaknya ada bekal ilmu bagi para untuk bekerja secara profesional di lapangan. (Hs)

News Feed