oleh

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

-Hankam, TNI-111 views

Jakarta, Kompasindo.net – Terjadinya aksi terorisme di beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini membuat masyarakat menjadi resah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad hadir memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan Ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan di Gereja Ebenheaser, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov. Papua. (02/04/2021).

Dalam kegiatan ini Pos Karubaga yang dipimpin oleh Lettu Inf Pusdika Danial Arief, S.T.Han, bersama aparat setempat melaksanakan pengamanan Ibadah Jumat Agung, pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan Ibadah Jumat Agung dapat berjalan dengan aman, lancar dan khidmat. Serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan sehari-hari.

Disela-sela kegiatan Ibadah Jumat Agung, Pendeta Lasarus Kogoya beserta umat Gereja Ebenheaser Karubaga mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Karubaga telah mengamankan proses Ibadah Jumat Agung. Sehingga umat Gereja Ebenheaser dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, aman, tenang dan khidmat.

Di tempat terpisah Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP., M.Han selaku Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menyampaikan, bahwa satuan tugas di wilayah Papua selalu siap sedia menanggulangi dan mengatasi segala ancaman yang mengganggu keamanan wilayah Papua, sehingga dapat memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat Papua.

“Selanjutnya pada kesempatan ini saya mewakili seluruh Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad mengucapkan Selamat Memperingati Hari Paskah 2021, kiranya sukacita dan damai sejahtera melingkupi kita semua,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed