oleh

SDN Cideng 07 JakPus Melakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Jakarta, kompasindo.net – Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan uji coba kegiatan belajar tatap muka di sepuluh (10) sekolah mulai Rabu (7/4) hingga 29 April 2021.
Ke-10 sekolah tersebut diantaranya sebagai berikut, SDN Cideng 07, SDN Petojo Utara 05 Gambir, SMKN 16 Jakarta, SMKN 2 Jakarta, Sekolah PKBM Negeri 01 Kebon Kosong, SMP Mahatma Gandi School Sawah Besar, SDN Kenari 08, SDN Rawasari 05 Pagi, SMKN 44 Kemayoran, dan SMA Gandhi School Kemayoran.

Kepala Sekolah SDN Cideng 07, Ratna Suminar didampingi anggota komisi E DPRD DKI dan pejabat Sudin Pendidikan Jakpus serta Lurah Cideng mengatakan,
” SDN Cideng 07 termasuk dari 10 sekolah yang menjadi percontohan dalam uji coba kegiatan belajar tatap muka. Nantinya jika berjalan sukses bisa diterapkan dari segi protokol kesehatan (prokes) di sekolah lainnya.”

Ratna menjelaskan, setelah uji coba sekolah tatap muka selesai pada 29 April 2021, nantinya dievaluasi untuk kemudian ditentukan prototype protokol kesehatan saat memasuki Tahun Ajaran Baru 2021/2022.

Sementara protokol kesehatan yang sudah diterapkan di antaranya, mulai siswa diwajibkan sarapan dari rumah, membawa bekal, menggunakan masker dan hand sanitizer, pengecekan suhu saat masuk sekolah, mencuci tangan hingga pengaturan jarak tempat duduk antarsiswa.

“Di dalam kelas tidak terlalu banyak, rata-rata hanya 9 orang dari setiap kelas. Sisanya dilakukan melalui daring.
Semoga uji coba ini berjalan dengan baik dan sekolah tatap muka dapat segera terlaksana agar dari pihak sekolah dan siswa siswi dapat berinteraksi secara langsung tidak melalui daring lagi dan covid19 segera berlalu” tutup Ratna.(Riz)

News Feed