oleh

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Hadir dalam Acara Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Utara di Kecamatan Krayan

-Hankam, TNI-193 views

Jakarta, Kompasindo.net –  Danpos Krayan Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Kostrad Lettu Arh Angga Guruh turut hadir mendampingi Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H., M. Hum., dalam rangka kunjungan kerja di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (8/4/2021).

Pada kesempatan ini, Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang. S.H., M.Hum., beserta istri dan Wakil Gubernur DR. Yansen TP. M.Si., dan rombongan, tiba di Bandara Yuvai Semaring Long Bawan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, dengan menggunakan pesawat MAP., dan dilaksanakan penyambutan oleh Kepala Adat Lundayeh didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfinnus S. IP., M. AP., ditandai dengan pengalungan bunga yang di wakili oleh duta wisata Kabupaten Nunukan, dilanjutkan memotong palang pintu yang terbuat dari rotan sebagai simbolis memasuki wilayah Adat Dayak Lundayeh serta disuguhkan Tarian Penyambutan oleh Sanggar Yuvai Semaring.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Rombongan meninjau stan Pemeran hasil kerajinan tangan dan hasil pertanian masyarakat dataran tinggi Krayan di terminal keberangkatan bandara Yuvai Semaring. Setelah itu dilanjutkan menuju bangunan Toko Indonesia dan RS Pratama di Desa Padat Karya Kecataman Krayan Barat.

Selain itu, Gubernur beserta rombangan menuju tapal batas Long Midang sekaligus meninjau Lokasi Rencana Pembangunan PLBN Long Bawan Kecamatan Krayan, rombongan juga melaksanakan Peresmian Gedung laboratorium IPA dan 6 Unit Rumah Dinas SMA 1 Krayan jalan Kampung Baru Desa Long Bawan, Kecamatan Krayan.

Diakhir kunjunganya, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta rombongan dan muspika melaksanakan olahraga bersama Sepak Bola di lapangan Bola Long Bawan Krayan, serta menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan tatap muka bersama masyarakat Krayan di Gereja GBI Bethany Long Bawan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed