oleh

“POLDA METRO JAYA LAKUKAN PENYEKATAN DI 31 TITIK POS PENGAMANAN MUDIK”

-Hankam-475 views

Jakarta, Kompasindo.net – Polda Metro Jaya tengah mempersiapkan 31 titik pos pengamanan mudik. Polisi akan melakukan penyekatan di jalan arteri, ruas jalan tol dan jalan tikus, Untuk menindak lanjuti kebijakan pemerintah larangan mudik terhitung pada tanggal 6-17 Mei 2021.

“Untuk 31 titik pos pengamanan itu terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos check point,Semuanya ada 31 titik pos pengamanan,” Jelas Direktur Lalu Lintas (DIRLANTAS),Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes.Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (17/4/2021).

Setiap pos ditempatkan personel TNI-Polri yang akan melakukan penyekatan untuk menyeleksi kendaraan yang keluar-masuk selama 24 jam. “Semua yang lewat akan kita periksa, kalau dia tidak punya SIKM kita putar balik,” ujar Sambodo.

Sedangkan yang di 14 titik penyekatan yaitu, di gerbang Tol Bekasi Barat,Gerbang Tol Bekasi Timur,Kedung Waringin,Cibeet,Gerbang Tol Tambun,Gerbang Tol Cibitung,Gerbang Tol Cikarang Pusat,Gerbang Tol Cibatu,Jatiuwung,Gerbang Tol Bitung,Pos Bintung,Cikarang Barat,Putaran Cikarang Barat dan Cikupa.

Dijelaskan, kendaraan pribadi yang digunakan memungut bayaran berarti itu namanya travel gelap. Sopirnya akan dikenakan Pasal 308 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sedang kendaraan truk untuk ngangkut orang itu Pasal 303 UU LLAJ. 

“Terkait sanksi yang di jatuhi kepada pelanggar ber beda-beda,kendaraan pribadi akan di putar balikan dan kendaraan pribadi yang di salah gunakan akan langsung di kandang kan,Tegas Sambodo. (Hasan).

News Feed