oleh

Wujud Bakti Satgas Yonarhanud 16 Kostrad di Dunia Pendidikan dengan Membagikan Alat Tulis, Buku, dan Tas Sekolah

-Hankam, TNI-382 views

Jakarta, Kompasindo.net – Pendidikan yang baik akan menghasilkan SDM yang baik juga, untuk mendukung agar terciptanya generasi penerus bangsa dan SDM yang berkualitas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Kostrad Pos Simanggaris Baru membagikan buku dan alat tulis serta tas sekolah kepada anak-anak sekolah di Dusun Sekaduyan Hulu, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (19/4/2021).

Kegiatan ini merupakan dukungan dan upaya Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa atau SDM yang unggul mampu bersaingan dengan wilayah lain.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

“Buku dan alat tulis sertas tas sekolah yang kami berikan, diharapkan dapat memotivasi agar anak-anak semakin semangat untuk pergi ke sekolah serta giat dalam menuntut ilmu, dengan itu harapan terciptanya generasi penerus yang berkualitas dan SDM yang unggul, yang dapat tercapai dan dapat memajukan Kampung halamanya di perbatasan,” Tambah Dansatgas.

“Selain membagikan buku, anggota Pos Seimanggaris Baru yang dipimpin Serda Heriyanto dan dua anggota Pos juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar berlomba-lomba dalam menimba ilmu, sehingga cita-cita yang diharapankan dapat tercapai,” imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini pun mendapatkan respon yang sangat baik, serta berjalan dengan lancar, anak-anak menyambut kedatangan kami (Satgas) dengan sangat antusias, Selamet (37) salah satu orang tua asuh dan rumahnya dijadikan tempat pembagian buku dan alat tulis mengungkapkan, bahwa anak-anak sangat senang ketika ada anggota TNI yang membagikan buku dan alat tulis terutama tas sekolah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TNI Yonarhanud 16 Kostrad yang sudah membantu anak-anak kami dengan memberikan sarana pasilitas buku, alat tulis dan tas untuk sekolah, pastinya akan menambah semangat mereka dalam belajar dan menuntut ilmu” ucap Selamet. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed