oleh

ETOS : Kasus Penistaan Agama, Saya Yakin Pak Kapolri Bisa Seret Tersangka Ke Negei Ini

-Nasional-324 views

KOMPASINDO.NET – Dalam keterangan pers di kantor Cibubur kota Bekasi, Rabu 21/4/2021, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah menyatakan keprihatinannya atas kejadian yang hari ini menjadi masif di media-media tanah air, yaitu kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Yoseph Paul Zhang yang hari ini keberadaannya ada diluar negeri.

” Buat saya tak perlu dibesar-besarkan, percayakan kepada aparat hukum dalam hal ini kepolisian, dan saya yakin pak Kapolri dan jajarannya bisa membawa manusia ini ke tanah air untuk dimintai pertanggung jawabannya dan diproses oleh hukum disini.

Pelecehan agama atau apapun, ditambah dengan pasal-pasal ITE membuat kita menjadi gaduh, seharusnya tak perlu dibuat gaduh lah, “kata Iskandar.

Umat muslim juga jangan terprovokasi sama hal yang remeh temeh begitu kata Iskandar, masih banyak PR negara ini ke depannya, ketimbang kita ributkan kelakuan manusia ini.

Umat muslim haruslah banyak mencontoh Rasulullah, dimana beliau selalu sabar walaupun dihujat, ditindas dan sebagainya, khan beliau yang kita jadikan contoh karena kita umatnya,
Jangan mengaku umatnya Rasulullah tapi kelakuan maupun ucapannya tak sedikitpun mencontoh beliau.

Perihal kasus ini dilakukan oleh orang keturunan thionghoa?, Iskandar menjawab, apapun itu bisa dilakukan oleh siapapun, ini masalah personal, kesombongan manusia tidak harus melihat keturunannya, orang kita juga masih banyak yang sombong kok kata Iskandar tersenyum.

Percayakan semua kepada pihak Kepolisian mengusut sampai tuntas, saya yakin pak Kapolri mampu dan bisa menunjukkan kepada publik nantinya.

Tak perlu dibesar-besarkan, ini masalah remeh temeh, yang terbesar adalah pertanggung jawaban si pelaku kepada Allah SWT, karena saya yakin manusia ini tidak paham dan saya yakin tidak tahu, bahwa kehidupan paling abadi adalah kehidupan setelah kita sudah paripurna didunia kata Iskandar menutup wawancaranya. (Hs/red)

News Feed