oleh

Latihan Bersama Tim MTT SFAB US Army DenganYonif Raider 303 Kostrad

-Hankam, TNI-496 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam Rangka Hubungan Kerjasama Antara Indonesia dengan Amerika Serikat, Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin oleh Kapten Charles Leshauan Smith melaksanakan kegiatan latihan bersama selama 10 hari di Yonif Raider 303 Kostrad. Kedatangan para Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army disambut dengan baik oleh para prajurit Yonif Raider 303 Kostrad. Rabu (21/4/2021).

Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan pengalungan Bunga oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letnan Kolonel Inf M. Sujoko kepada 10 personel Tim MTT SFAB dan disambut dengan persembahan Kolaborasi Tarian Daerah dan Pencak silat, kemudian foto bersama di Depan Loby Mayon dilanjutkan dengan Pengenalan Profil Satuan Yonif R 303 Kostrad.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada prajurit Tim MTT SFAB, yang akan melaksanakan kegiatan latihan bersama. “Selaku Komandan Batalyon saya ucapkan selamat datang di satuan tercinta kami Yonif R 303 Kostrad. “

Suatu Kebanggan bagi kami dapat menyelenggarakan latihan bersama dengan Tim MTT SFAB. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit yang terlatih. Jadikan latihan Bersama ini sebagai wujud kerja sama dan hubungan bilateral untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit dalam mengemban tugas”. Pungkasnya.

Latihan ini dilanjutkan dengan orientasi keliling satuan dengan menggunakan kendaraan tempur PJD, setelah itu memasuki Gedung Serba Guna Papandayan untuk menerima materi Taktik dari Kapten Charles. Hari pertama kegiatan latihan diakhiri dengan olahraga bersama.

Hal tersebut selain dapat menjaga fisik dapat membangun hubungan emosional yang baik antara prajurit yonif R 303 Kostrad dengan Tim MTT SFAB. Dengan Latihan bersama ini harapannya dapat saling menambah pengetahuan, taktik dan juga terjalin hubungan kerjasama dengan baik antar Negara. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed