oleh

Pangdivif 3 Kostrad terima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua

-Hankam, TNI-211 views

Jakarta, Kompasindo.net –  Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit., M.Si, menerima suntikan Vaksin Covid-19 kedua di RS.Pelamonia, Makassar, Sul-Sel, Rabu (21/4/2021).

Vaksin Covid-19 membutuhkan dua dosis yang disuntikkan dalam interval dua minggu (14 hari) dimana dosis pertama tujuannya untuk memicu respons kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya dimana Antibodi akan optimal setelah 14-28 hari dari suntikan kedua dilakukan.

Sebelum menerima Vaksin Covid-19 kedua, Pangdivif 3 Kostrad telah melalui beberapa tahap pengecekan seperti pencocokan identifikasi data penerima Vaksin dan tahap pengecekan kondisi kesehatan yang dilakukan oleh dokter ahli selaku Vaksinator.

Sementara itu, Pangdivif 3 Kostrad menuturkan bahwa, pemberian Vaksin tersebut adalah cara yang efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona.

Pangdivif 3 Kostrad menghimbau khususnya kepada prajurit Satjar Divif 3 Kostrad agar mendukung pelaksanaan Vaksin ini dengan sadar dan sukarela, karena dengan diberikannya Vaksin Covid kedua diharapkan sistem kekebalan tubuh (imun), lebih baik lagi, sehingga tubuh kita mampu melawan dan tidak mudah terserang atau terpapar Virus Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed