oleh

BPKK PKS Jakarta Pusat Sosialisasikan RKI dan Baksos di Kelurahan Cideng

-Jabodetabek-220 views

Jakarta (24/4) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah PKS Jakarta Pusat menyelenggarakan acara sosialisasi program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan pemberian apresiasi kepada Kartini masa kini di Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu, 25/4/2021.

Acara yang diselenggarakan di Taman Cilamaya ini diikuti puluhan ibu-ibu pegiat PKK, Dasa Wisma, kelompok senam sehat dan pengurus RW 01 Kelurahan Cideng.

Hadir sebagai pembicara Ketua BPKK DPD PKS Jakarta Pusat, Rohimatussa’diyah dan Penanggungjawab RKI DPD PKS Jakarta Pusat, Lia Apriyanti.

Dalam sambutannya Rohimatussa’diyah mengajak warga untuk memperkuat fungsi dan peran keluarga dalam membentuk karakter dan kepribadian anak.

Menurutnya dalam menghadapi tantangan hidup seperti sekarang setiap anak perlu perlu perlu perhatian dan pendampingan secara intens dari keluarga.

“Pendampingan ini sangat diperlukan agar anak lebih mengenal potensi diri dan terhindar dari pengaruh lingkungan yang kurang baik,” kata Rohimatussa’diyah.

Selanjutnya Penanggung jawab RKI DPD PKS Jakarta Pusat, Lia, mengajak peserta untuk memanfaatkan layanan yang disediakan di RKI.

Menurutnya RKI DPD PKS Jakarta Pusat memiliki sejumlah kegiatan yang dapat diikuti semua warga. Diantaranya, forum konsultasi keluarga, pengembangan ekonomi keluarga, pengembangan ketrampilan dan kegiatan sosial lainnya.

RKI
Acara sosialisasi RKI dan pemberian apresiasi kepada Kartini masa kini di Kelurahan Cideng

“RKI berupaya mengembalikan fungsi keluarga melalui berbagai kegiatan. Di RKI warga dapat mengikuti pendidikan pranikah, untuk memberikan wawasan kepada pasangan calon agar lebih paham mengelola keluarga.

Kita juga bisa bertukar pengalaman cara berkomunikasi dengan mertua, mendidik anak dan lain-lain,” kata Lia.

Acara sosialisasi RKI diselenggarakan secara rutin. Selain memberikan penyuluhan, dalam acara ini juga dilakukan pemberian apresiasi kepada peserta yang hadir serta melakukan kunjungan dan panen tanaman hidroponik dan budidaya lele yang dikelola oleh PKK RW 01.

News Feed