oleh

Pernyataan Sikap Persatuan Aktivis Pemuda Indonesia (PAPI) Atas Gugurnya Brigjen TNI Putu Dani (Kabinda Papua)

-Nasional-271 views

Jakarta, 26 April 2021 – Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah (Kabinda) Papua,Brigjen TNI Putu Dani gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu (25/4/2021). Kasus penembakan dan pembunuhan kepala BIN daerah Papua oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua adalah masalah serius yang harus ada disikapi dengan tegas oleh pemerintahan Jokowi.
Sistem pertahanan dan kedaulatan Indonesia harus menjadi evaluasi besar. Jendral bintang 1 bisa sampai terbunuh dalam operasi penumpasan KKB Papua. BIN harus terus meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap kelompok separatis dan teroris (KKB) Papua yang selama ini meresahkan masyarakat.

Maka dengan itu Persatuan Aktivis Pemuda Indonesia :
1. Turut berduka cita yang sebesar besarnya atas gugur nya Brigjen TNI Putu Danny Karya Nugraha, setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.
2. Mengutuk keras atas tindakan yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, karena sudah menyalahi amanat UUD 1945.
3. Mendesak Pemerintah untuk menyatakan kelompok yang melakukan penembakan kepada Kabinda Papua sebagai bentuk tindak terorisme dan segera menangkap pelaku tersebut.
4. Mendorong Pemerintah, Polri, dan TNI untuk bersinergi bersama menumpas dan menangkap KKB yang ada di Papua karena meresahkan masyarakat.

Jakarta, 26 April 2021
Atas Nama Persatuan Aktivis Pemuda Indonesia ( PAPI )

Ttd Koordinator PAPI

News Feed