oleh

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Pimpin Tradisi Warga Baru Masuk Satuan

-Hankam, TNI-114 views

Jakarta, Kompasindo.net – Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan kegiatan tradisi 191 warga baru masuk satuan, bertempat di Markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Lebak, Banten. Rabu (28/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh prajurit yang ikut tradisi melaksanakan Ziarah di Makam Prabu Dalem Wong Sagati dan dilanjutkan kegiatan jalan kaki, start di mulai dari alun – alun Sajira Kab. Lebak Banten menuju ke Mako Batalyon Mandala Yudha Kostrad kemudian dilaksanakan penyiraman bunga dan penciuman tunggul Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan di jalani oleh setiap prajurit baru yang masuk menjadi warga Batalyon Mandala Yudha Kostrad dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan.

“Saya berharap dengan kegiatan tradisi ini menjadi simbol dan inspirasi setiap prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad dalam menjalankan tugas pokoknya di satuan guna memberikan karya terbaik untuk menjaga citra dan nama baik satuan,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed