oleh

Prajurit Yonif MR 412 Kostrad Bangun Jembatan Gantung Penghubung Desa

-Hankam, TNI-309 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka HUT ke-60 Divif 2 Kostrad, prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad turun langsung dalam kegiatan karya bakti pembangunan Jembatan Gantung yang terletak di Desa Semawung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah Selasa (28/04/2021).

Meski masih dalam bulan puasa, semangat gotong royong warga Desa tetap menyala, warga bahu membahu bersama prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf P. Widianto merangkai kontruksi hingga tercipta bangunan jembatan gantung hingga jadi.

Dengan dibangunnya jembatan gantung sepanjang 70 meter membuat rasa senang dan lega yang dirasakan warga Desa Semawung dan Desa Popongan yang telah memiliki jembatan di atas sungai Bogowonto sebagai penghubung dua desa.

Sementara itu, Kades Popongan, Miftachuzzaman, mengaku senang dan lega dengan terselesainya pembangunan jembatan itu. Dengan jembatan itu akan mempermudah akses warga dalam beraktivitas antar kedua desa.

“Sebelumnya warga akan pergi ke Desa Popongan atau ke Semawung harus memutar jauh melalui jembatan gantung Boro. Jembatan ini juga akan mempermudah bagi anak-anak sekolah yang bersekolah di SMPN 26,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan Gotong royong seperti ini bisa terjalin terus menerus agar dapat membangun Sinergitas atara Warga Desa dengan Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed