oleh

DPW Media Independen Online Indonesia DKI Jakarta Gelar Santunan Bagi Anak Yatim Dan Bagi-Bagi Takjil Serta Nasi Kotak

Jakarta, Kompasindo.net – Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia, bulan dimana semua amal perbuatan pahalanya di lipatgandakan oleh Allah Subhanahuwata’ala. Banyak kegiatan amal sholeh yang dilakukan kaum muslimin. Diantaranya adalah membaca Qur’an, Sholat malam dan juga amal infaq dan sodaqoh.

Pengurus DPW MIO (Media Independen Online) DKI Jakarta, dibawah Komando Ketua Ir. Agung Karang menyalurkan bantuan 500 kotak nasi dan takjil serta santunan jelang buka puasa bagi para yatim piatu dari Panti Asuhan, dan kaum duafa, pemulung, pendorong gerobak serta Ojek Online, juga pengendara motor yang melintas di wilayah lampu merah BKT dekat MC Donald Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (30/4/2021).

Menurut Ketua DPW MIO DKI Jakarta Ir.Agung Karang menyatakan bahwa kegiatan peduli yatim dan duafa serta warga masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita akibat dampak pandemi Covid 19, yang kita rasakan bersama, serta meringankan mereka saat berbuka puasa telah kita sediakan nasi kotak dan takjil sebanyak 500 kotak, dan kita juga bagikan santunan kepada anak-anak panti asuhan semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus dan memicu Organisasi lain akan kegiatan mulia pada Jumat Berkah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini,”katanya.

Agung melanjutkan Kegiatan pembagian nasi kotak sebanyak 500 kotak dan takjil jelang buka puasa ini, juga dihadiri Ketua Umum MIO Indonesia, Bapak AYS Prayogie, Sekjen Frans Watu Dewan Pakar Brigjen Viktor Pudjiadi, Kabid Humas DPP MIO Indonesia, Muhidin, serta pengurus MIO lainnya, kita juga berbuka puasa bersama di MIN 10 Duren Sawit Jakarta Timur yang dihadiri Pendiri MIO Indonesia Taufik Rachman, Brando Nainggolan serta Kepala Sekolah MIN 10 Achmad Rifai, saya ucapkan terima kasih para donatur dari Onta Merah, Kosgoro 57, dan lainnya semoga sumbangan dan amal baiknya diterima Allah SWT, dan kita akan terus mengadakan kegiatan seperti ini Setiap tahunnya, juga kami tetap membagikan nasi kotak setiap hari Jum’at Barokah,” pungkas Agung Karang.

Sementara itu Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie dan Dewan Pengawas Brigjen Dr,Viktor Pudjiadi memberikan santunan kepada anak yatim diareal lokasi taman BKT lampu Merah depan MC Donald, Jakarta Timur.

Dalam pernyataannya Ketum MIO Indonesia AYS Prayogie mengatakan sangat apresiasi dan salut yang luar biasa kepada Ketua MIO DKI Jakarta beserta jajarannya yang mempunyai jiwa sosial tinggi, kompak dengan mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi kotak, sebanyak 500 kotak, juga santunan anak yatim yang memang tepat pada hari Jumat di bulan penuh barokah ini,”kata Yogie.

Juga mengadakan buka puasa bersama sekaligus pembubaran Panitia Pelaksana Pelantikan DPW MIO DKI Jakarta yang belum lama dilaksanakan di TMII 9 April 2021 lalu, bangga dengan MIO DKI yang Gercep Gerak Cepat langkah kerjanya, dengan hitungan hari telah melaksanakan berbagai kegiatan barmanfaat bagi organisasi dan masyarakat, Bravo MIO DKI Jakarta,”Jelas Ketum MIO.

Sementara itu Dewan Pakar MIO DKI Jakarta Brigjen Dr.Viktor Pudjiadi mengatakan terima kasih banyak saya dapat kesempatan dalam acara ini, MIO DPW DKI Jakarta, acaranya luar biasa dimana kita bukan hanya sebagai wartawan peduli dengan jurnalistik, tetapi peduli sosial kepada kaum duafa, anak-anak panti asuhan dan juga orang-orang yang membutuhkan, diberikan takjil nasi box lebih dari 500 orang dan itu sesuatu yang mengagetkan dari wartawan-wartawan yang biasanya hanya menulis berita sajam”kata Presiden Lion Club’ ini.

Ini bukti lanjutnya bahwa MIO DKI bukan hanya jago meliput berita tapi kepedulian sosialnya luar biasa,saya bangga untuk itu, semoga ada manfaatnya bagi orang yang menjalankan ibadah puasa bisa terbantu, semoga MIO DKI maupun MIO Indonesia bisa berjaya dan terus membawa nama baik bagi Indonesia,”pungkas pria yang mempunyai segudang prestasi dan penghargaan serta juga Pengurus BNN RI ini. (Hsn)

News Feed