oleh

Layanan Urun Dana UMKM

-Nasional-414 views

Jakarta – Crowd Funding / securities Crowd Funding atau Urunan Dana adalah alternatif pembiayaan yang cukup prospek untuk para pebisnis saat ini, apalagi di masa sulit era pandemi covid 19, sekarang sepertinya berbagai ragam jenis permodalan sangat diminati terlebih para pelaku UMKM.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) ternyata faktor modal adalah hal yang paling utama yang paling dibutuhkan saat tatkala kondisi ekonomi masih seret.

Atas inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJk) melalui Direktur Keuangan Syariah, Fadillah K, mengajak HIPMIKINDO bersinergi utk mensosialisasikan layanan urun dana /crowd Funding tersebut.

Syahnan Phalipi Ketua Umum dan Founder DPP HIPMIKINDO, menyambut baik Kerjasama itu, sudah dua kali OJK bersama HIPMIKINDO melalukan vicom/ webinar dan yang terakhir sangat diminati oleh teman-teman UMKM juga pegiat kopersi seluruh Indonesia

Seusai acara webinar, Syahnan bertutur bahwa peran OJK sangat diharapkan untuk selalu bersama HIPMIKINDO untuk mengedukasi, memberikan fasilitas, juga meningkatkan Literasi masyarakat disertai dengan advokasi, konsultasi berkelanjutan agar inklusi keuangan UMKM meningkat secara inkrememetal bertambah meningkat secara terus menerus.
Saat ini peran serta pemangku kepentingan amat dinanti terlebih masih banyak pelaku usaha yang masih merasa pesimis.

Dalam kesempatan seminar tersebut sebagai narasumber, dalam.paparannya Syahnan Phalipi memotivasi para pegiat UMKM juga koperasi agar “hendaknya selalu berpikiran positif dibalik satu masalah Insya Allah pasti ada solusinya,” ujar beliau.

Menurut Syahnan yang juga wakil ketua DEKOPIN Jakarta itu, masa sulit sekarang ini merupakan momentum yang bisa kita manfaatkan untuk merajut kerjasama bersinergi bahkan berkolaborasi, OJK, HIPMIKINDO dan ALUDI (assosiasi layanan urun dana) sudah tepat memilih untuk berkontribusi khusus nya terhadap UMKM agar mereka tetap optimis bersemangat menatap masa depan yang lebih cerah.

Sebagai negara UMKM Indonesia butuh peran serta kementerian badan dan lembaga juga assosiasi untuk bersama sama bergotong royong dengan Masyarakat meringankan beban yang amat berat dipundak mereka ayo kita berempati.

“Semoga acara seperti ini berjalan sukses Berkesinambungan, dan HIPMIKINDO berkomitmen senantiasa mengajak para stakeholder mempererat silaturahmi persaudaraan selalu mencari perekat agar hendaknyay menghindari ego sektoral.”

Syahnan optimis tahun 2022 apabila para pemangku kepentingan semuanya kompak maka ekonomi kita akan segera pulih bukan tidak mungkin bahkan mampu mengejar Tiongkok yang sudah tumbuh dua dijit.(Red)

News Feed