oleh

Layani Kebutuhan Satgas Zeni dan Masyarakat, Denbekang Kupang Gelar Dapur Lapangan

-Hankam, TNI-20 views

JAKARTA, KOMPASINDO.NET –
– Pembangunan jembatan penghubung di Desa Waisika, Kampung Bukapiting, Kecamatan Alor Timur Utara, Kabupaten Alor, telah memasuki hari kelima, Sabtu (1/5/2021).

 

Untuk memenuhi kebutuhan logistik berupa makan bagi personel Yonzikon 13/KE dan masyarakat yang membantu pengerjaan jembatan, Detasemen Pembekalan dan Angktan (Denbekang) IX-44-01 Kupang menggelar dapur lapangan yang ditempatkan di Poskotis Satgas.

Dengan mengerahkan peralatan dapur dan tenda lapangan, Denbekang IX-44-01 Kupang sedikitnya. memasak untuk 600 porsi yang dibagi dalam tiga kali waktu memasak.

Wadandenbekang IX-44-01 Kupang Kapten Cba Agus Sukindar mengatakan, pihaknya menggelar dapur lapangan ini untuk mendukung Satgas Zeni TNI AD dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Alor.

“Kami menggelar dapur lapangan begitu mendapat perintah untuk mendukung Satgas Zeni TNI AD dari Jakarta yang mambangun jembatan di Waisika ini,” tuturnya membuka penjelasannya.

Dikatakannya, delapan orang personel Denbekang IX-44-01 Kupang dikerahkan utk mengawaki dapur lapangan tersebut.

“Ini merupakan perintah Bapak Pangdam IX Udayana untuk kami mendukung para personel Satgas Zeni yang sedang bekerja membangun jembatan, ” tuturnya.

“Walau dalam suasana puasa Ramadhan, kami tetap memasak untuk kebutuhan makan pagi, siang dan malam bagi personel Satgas dan warga non muslim yang tidak menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Selain dukungan makan, dapur lapangan yang digelar juga membuat makanan extra fooding maupun takjil.

“Bagi yang berpuasa, selain makan untuk berbuka puasa, kami juga menyiapkan takjil. Jadi porsinya sama dengan jumlah porsi makan yang kami siapkan, ” ungkap Agus.

Selama mendukung proses pembangunan jembatan di Waisika ini, dapur lapangan Denbekang IX-44-01 Kupang akan mendukung sepenuhnya kebutuhan para personel Satgas Zeni maupun berbagai pihak yang membantu pengerjaan pembangunan jembatan ini.

“Kami tidak membatasi jumlah porsi makan, untuk setiap kali masak, kami data terlebih dahulu, dan berapapun jumlahnya, kami siap memenuhi kebutuhan, karena banyak juga warga maupun petugas instansi pemerintah yang membantu pembangunan jembatan ini,” pungkasnya.

Pembangunan jembatan di Waisika yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Alor ini terus dikebut pengerjaannya oleh personel Yonzikon 13/KE.

Hingga hari kelima, badan jembatan telah dipasang dan dalam beberapa hari ke depan, telah siap beroperasional dan warga dapat kembali melakukan aktivitasnya secara normal agar roda perekonomian di daerah tersebut kembali berjalan. (Dispenad) (hsn)

News Feed