oleh

Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad Latih Fisik Secara Gratis Kepada Calon Pendaftar Prajurit TNI

-Hankam, TNI-336 views

Jakarta, Kompasindo.net – Bertempat di Lapangan Ksatrian Mako Yonif Raider 755 Kostrad, prajurit Yonif Raider 755 Kostrad dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, memberikan latihan fisik kepada putra putri yang ingin menjadi calon pendaftar prajurit TNI, Merauke. Rabu (28/4/2021).

Sertu M. Ali Ruhuputty yang bertindak sebagai Bintara Jasmani Yonif Raider 755 Kostrad mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

Danyonif Raider 755 Kostrad Letkol Inf Afrianto Dolly, S.M., M.Si, mengatakan bahwa pembinaan kepada calon pendaftar prajurit TNI ini merupakan hal yang penting. Sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan, baik fisik maupun mental, dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari.

Danyonif berharap melalui pembinaan fisik dan mental oleh Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad ini, putra putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap dengan berbagai bentuk tes nanti. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

News Feed