oleh

Anak Rantau Dari Provinsi Bengkulu Mengadakan Silaturahmi Buka Puasa Bersama & Bereunian Sesama IKBR Di Jakarta

Jakarta, 2 Mei 2021 – Bertempat di Kedai Kopi Rafflesia, jl. Panglima Polim II, Blok M, Jakarta Selatan. Digelar Buka Puasa Bersama Komunitas Anak Rantau dari Provinsi Bengkulu, bernama Ikatan Keluarga Besar Raflesia (IKBR) di wilayah JABODETABEK.

Bertindak selaku Ketua Acara Silahturahmi, Ikatan Keluarga Besar Raflesia (IKBR), Irsan Hidayat Berkata “Acara kumpul bareng sesama anak perantau dari Bengkulu ini tujuan utamanya sosial, jadi namanya perantau harus punya rasa solidaritas khususnya terkadang masyarakat tidak mampu, kami sepakat sebisa mungkin membantu kemudian selama pandemi covid – 19 ini, ada beberapa perantau ini khususnya di Jabodetabek, terdampak ada yang diberhentikan, ada yang mendapat gaji setengah bingung bayar kos dan makan maka kita, sepakat melakukan iuran buka donasi membantu rekan – rekan yang terkena Pandemi”.

Panitia Acara, sekaligus Sekretaris Yolanda mengatakan “Buka puasa ini ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah diantara perantau baik mahasiswa maupun sudah bekerja, Apalagi menurutnya silaturahmi itu dilakukan di bulan suci Ramadhan, bulan peleburan dosa dan peningkatan amal ibadah guna mendapatkan kembali status sebagai insan yang suci dan bersih”.

Sedangkan Anggota IKBR Richi sekaligus pemilik Kedai Kopi Raflesia menambahan “Diharapkan semoga Kegiatan ini merupakan langkah positif untuk kembali menjadikan kita semua sebagai insan yang suci bersih serta produktif sesuai tuntunan agama. Terlebih lagi Ramadhan kali ini kita lalui tetap masih dalam suasana pandemi, mari doakan bersama agar wabah ini segera berlalu agar kita pun dapat beraktivitas dan beribadah dengan normal lagi”.

Diharapkan dengan adanya ajang silahturahmi menjadi catatan agar perantau Bengkulu Solid, kompak dan berstau di perantauan.

News Feed