oleh

HMI-HPO Menggelar Aksi Demo Copot Nadiem Makarim

-Nasional-233 views

– Meminta Presiden Jokowi Copot Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

– Dua tahun Kepemimpinan Nadiem Makarim mengalami kemunduran

Jakarta, Indonesia –  Aksi damai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-HPO) se Jawa bagian barat di gedung Kementerian Mendikbudristek pada Senin, 3 Mei 2021.

Dalam aksi damai yang di ikuti oleh beberapa mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di pulau Jawa bagian barat pada aksinya menuntut Presiden RI, Joko Widodo untuk mencopot Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dari Jabatan Menteri.

Peserta aksi demo mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Jakarta Pusat dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Para peserta juga menolak liberalisasi diberlakukannya leberalisasi didunia pendidikan, salah seorang mahasiswa yang tidak mau di sebutkan namanya menyampaikan “posisi mahasiswa saat ini dalam posisi kejepit dengan biaya kuliah yang tinggi dan sangat memberatkan para orang tua mahasiswa yang saat ini banyak kehilangan pekerjaan karena Pandemi Covid 19” jelasnya.

Sehingga banyak para mahasiswa banyak mengalami Revitalisasi dari pihak kampus, dan putus kuliah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada dari pihak kementerian yang datang menemui para aksi demo, untuk memberi tanggapan. (Supriyanto)

News Feed