oleh

DENGAN PERAHU KAYU, BUNDA MILENIAL KE MUARA GEMBONG JELANG LEBARAN

-Jabodetabek-348 views

Bekasi,Kompasindo.net– Aksi Peduli Relawan Jokowi melalui BUNDA MILENIAL melakukan kegiatan menyambut lebaran bersama para nelayan di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi Utara. Dengan menggunakan 3 perahu kayu nelayan menyusuri sungai Citarum sampai harus menyebrang laut menuju Pantai Bahagia, selama 2 jam, bantuan di bawa ke tujuan. Akses menuju ke lokasi memang sangat sulit, belum ada jalanan untuk kendaraan roda empat, hanya motor dan di sekitarnya adalah danau Mangrove.” Namun tidak menjadi halangan, karena tujuan kegiatan ini untuk memberi perhatian dan kebahagiaan kepada para nelayan dan keluarganya menjelang lebaran nanti”, jelas Sisca Rumondor, Ketua Umum Bunda Milenial.

Masyarakat menyambut dengan sangat antusias dan gembira karena memang sangat jarang ada kunjungan dari kelompok/lembaga/instansi yang membawa bantuan secara khusus. Ada 70 KK dan sekitar 250 warga di Desa Pantai Bahagia itu. Mereka mendapatkan sembako, baju koko, peci putih, sarung, mukena, beras, ketupat lebaran, snack, dll. “Sekitar tahun 2019, pak Jokowi meresmikan jembatan di namai oleh warga Jembatan Jokowi, yang menghubungkan Desa Pantai Bakti ke kecamatan Muara Gembong. Agar hasil produksi tambak nelayan lebih maksimal, dulunya hanya jembatan gantung. Kami dari Bunda Milenial berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu desa yang sangat jarang di kunjungi ini”, Sisca menambahkan ke awak media.

Dengan tetap berkebaya, para anggota Bunda Milenial ini sigap dan cekatan mengurus dan melakukan tugasnya. Bekerja sama dengan Yayasan Rumah Al-Ma’un Khatam, ketua Dewan Pembina adalah Brigjen (Purn) Dr.dr.Supriyantoro, SpP.MARS, juga dengan Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Hands For Help, ketua umum nya Melina Alaydroes dan Perkumpulan Pencinta Pariwisata Indonesia, ketua umum Jeffery Yunus .

“Terima kasih kepada semua donator dan pihak-pihak yang sudah membantu dan bahkan menyertai kunjungan Jelang Lebaran bersama nelayan Desa Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong” tutup Sisca Rumondor.(Supriyanto)

News Feed