oleh

Brigif Raider 20 Divif 3 Kostrad Melaksanakan Upacara Tradisi Masuk Satuan

-Hankam, TNI-964 views

Jakarta, Kompasindo.net – Brigade Infanteri (Brigif) Raider 20 Kostrad melaksanakan upacara tradisi masuk satuan, Timika. Rabu (19/05/2021).

Setiap prajurit yang masuk ke satuan baru wajib diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Dalam melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan adalah untuk mengetahui pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan dalam berdinas di Brigif Raider 20 Kostrad.

Adapun rangkaian kegiatan tradisi yang dilaksanakan oleh Kapten Inf Dimas Wahyu Satrio, S.S.T. Han berlari di Jl. Mapuru Jaya, Kab. Mimika sampai masuk ke dalam Mako Brigif R 20 Kostrad dan dilanjutkan dengan acara Korp Raport di Ruang Transit Mako Brigif R 20 Kostrad.

Dalam acara Korps Raport yang dipimpin oleh Kasbrigif Raider 20 Kostrad Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos., mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi untuk setiap personel yang baru wajib melaksanakan acara tradisi Korps Raport masuk satuan. Tradisi ini bertujuan agar terbentuknya jiwa korsa, solidaritas dan mental prajurit Ima Jaya Keramo yang tangguh, solid dan profesional.

Kasbrigif R 20/3 Kostrad mengatakan, jadikanlah momen ini sebagai motivasi untuk Mendharma Bhaktikan dirimu kepada satuan dan organisasi, pelihara dan kembangkan selalu kualitas diri guna memberikan karya terbaik untuk menjaga citra dan nama baik satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed