oleh

Momentum Hari Musik Nasional ; Adriyadi Pencipta Lagu ‘Widuri’ Luncurkan Karya Terbaru Lewat Label Mesra Musik

-Ekbis, Profil-398 views

Jakarta, Kompasindo.net – situasi Pandemi Covid-19 , tak menyurutkan insan musik tanah air. Dialah Slamet Adriyadie (Duo Adriyadi). Dengan teguh dan yakin, pencipta lagu “Widuri” yang dinyanyikan Penyanyi Bob Tutupoli ini memperkenalkan Label Mesra Musik yang sudah lama tak terdengar, kini muncul berkarya kembali dengan bendera “Mesra Musik” (Melodia Slamet Riyadi Bersaudara).

“Masih dalam merayakan Hari Musik nasional ini saya ingin memperkenalkan label baru, yakni “Mesra Musik”. Artinya Melodia Slamet Riyadi Bersaudara,” papar Slamet Adriyadie pada jumpa pers di Teras 124 Cafe & Resto di kawasan Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi,Jumat (26/3/2021) malam.

Tak hanya memperkenalkan Label Mesra Musik saja, pria jebolan Sekolah Teknologi Menengah (STM) ini juga memperkenalkan Ira Yuri, Vicky Anakkota, V-Angel dan Ciripa sebagai artis yang kita launcing bertepatan hari Musik Nasional yang diselenggarakan Pappri (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Artis yang diperkenalkan oleh Slamet Adriyadie (Duo Adriyadi) tersebut masing-masing yang telah merilis lagunya, seperti:

Vicky Anakotta dan Ira Yuri, “Dinda Diany” ciptaan Duo Adriyadi arransemen oleh Yan Roesli.
V-Angel, singel “Sido Opo Ora” ciptaan Duo Adriyadi arransemen oleh Gatot Gitar.

Ciripa, Single “I O U” (I Owe You), ciptaan Duo Adriyadi arransemen oleh Gatot Gitar.
Seluruh lagu karya label Mesra Musik sudah direkam pada di layanan digital Platfom dan sudah bisa dinikmati diseluruh kanal digital musik.

“Mesra Musik Label, kami bentuk sebagai wadah baru yang menaungi artis-artis penyanyi multigenre dengan visi dan misi mengembangkan, menyalurkan, mengorbitkan bakat, kreatifitas dan kemampuan para penyanyi, baik penyanyi solo, duo. Dimana jenis musik saat ini sudah sangat bervariasi. Mulai dari pop melayu hingga dangdut koplo yang merupakan lagu daerah jawa yang sempat dipopulerkan oleh Almarhum Didi Kempot. Para pemusik dan penyanyi mudah-mudahan bisa menuju ke fase yang lebih tinggi dalam karir bernyanyi dan bermusik mereka sampai ke jenjang nasional maupun internasional,” papar Slamet Adriyadie

Sementara itu, Pengamat Musik, Bens Leo mengatakan kemunculan label Mesra Musik ditengah Pandemi Covid-19 ini menjadi luar biasa dan bisa menjadi spirit untuk yang lain bahwa musik Indonesia tidak boleh ‘tiarap’ atau berhenti berkarya. Itu yang kita dengungkan terus apalagi dihari musik nasional ini sejak 9 Maret lalu.

Dalam jumpa wartawan itu Bens Leo juga mengungkapkan keprihatinnya untuk para pencipta musik yang belakangan ini seperti “terabaikan” oleh para pengcover lagu yang di upload di kanal Youtube. Menurutnya, fenomena tersebut banyak digemari orang-orang.

“Yang tidak kalah penting juga adalah seorang pencipta lagu harus diikutsertakan dalam pernyertaan karyanya. Jika orang-orang yang menggemari musik kemudian suka meng-cover karya orang lain hendaknya izin ke penciptanya. Apalagi jika lagu yang dicover itu dikomersialkan atau menghasilkan keuntungan materi untuk orang yang menyanyikan ulang. Karena pencipta itu yang punya hak paling utama untuk menikmati hasil karyanya, hak ekonominya dinikmati pencipta lagunya,” kata Bens Leo, ditempat yang sama.

 

News Feed