oleh

Ismail Minta Pemprov DKI Jakarta Benahi Sistem Isian Data Musrenbang

-Daerah-243 views

Jakarta (29/3) – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, mengapresiasi pelaksanaan Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota yang dilaksanakan secara serentak, Senin (29/3/2021). Acara yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tersebut dilaksanakan secara gabungan baik daring maupun luring di beberapa wilayah.

Pelaksanaan musrenbang wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jl. Tanah Abang I, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dan mengambil tema peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kota berketahanan.

Dalam sambutannya Ismail menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang diterima selama pelaksanaan reses. Seperti pembangunan puskesmas kelurahan, SKKT kelurahan, penambahan kuota peserta pelatihan, pemasangan JakWifi, dan kendala pengurusan PTSL warga Petamburan.

“Berdasarkan hasil reses yang dilakukan di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat terdapat beberapa usulan yang sekiranya dapat ditindaklanjuti dan masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD,” kata Ismail.

Ismail berharap setiap usulan program dalam musrenbang tersebut dapat diakomodir berdasarkan skala prioritas dan proporsional baik usulan fisik, nonfisik, maupun pengadaan barang bagi masyarakat, serta mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

“Hal ini bertujuan agar selaras dengan upaya memenuhi target capaian RPJMD dan KSD, mengingat masa bakti gubernur yang sekitar dua tahun lagi,” jelas Ismail.

Ismail juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkenan melakukan perbaikan sistem pengisian usulan kegiatan masyarakat di komputerisasi musrenbang yang ada sekarang.

Menurutnya template yang ada sekarang masih sangat terbatas sehingga banyak usulan atau aspirasi warga yang tidak dapat terakomodasi.

News Feed