oleh

Irdivif 2 Kostrad Dampingi Irjen TNI Pada Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2021

-Hankam, TNI-17 views

Jakarta, Kompasindo.net – Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bahram mendampingi Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswanto, S.H., M.H.,M.TR. (Han), pada Taklimat Akhir Audit Itjen TNI Periode II TA 2021 dan KO/Sat TNI Wilayah Jawa Timur yang di selenggarakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (30/4).

Kegiatan audit yang di mulai dari tanggal 5 April sampai dengan 30 April 2021 dalam rangka melaksanakan pemeriksaan terhadap kinerja maupun anggaran dan perbendaharaan di Kotama/Satuan TNI wilayah Jawa Timur yang telah mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan program kerja satuan serta informasi tentang kondisi satuan sebagai obyek pemeriksaan.

Pada sambutannya, Irjen TNI menyampaikan, sebagai badan dan staf pelaksana Panglima TNI bidang pengawasan, Itjen TNI berkewajiban menyelenggarakan pengawasan intern guna memberikan keyakinan yang memadai bahwa pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional, dapat terlaksana sesuai prinsip Kepatuhan, Ketertiban, Efektif, Efisien Dan Ekonomis (2K3E). Hal ini, sesuai amanat undang-undang maupun peraturan-peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Irdivif 2 Kostrad mengatakan, “Dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi, tantangan tugas yang akan kita hadapi dalam tahun anggaran mendatang semakin berat dan kompleks. Tantangan tugas tersebut memerlukan penanganan yang lebih cermat dan lebih teliti,” ungkapnya.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Wasrik Irjen TNI yang telah memberikan gambaran kepada kita semua tentang bidang kinerja dan perbendaharaan, semoga dengan masukan ini dapat memperbaiki dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang,” tegas Irdivif 2 Kostrad.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil temuan kepada Irdam V/Brw, Pangkoarmada II dan Danlanud Iswajudi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed