oleh

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Gelar Outclass dan Cerdas Cermat SD

-Hankam, TNI-13 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2021, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan Lomba Cerdas Cermat SD dan Permainan bagi Siswa SD YPPGI Kanggime, Kab. Tolikara (01/05/2021).

Pembangunan di bidang pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu daerah di masa depan. Khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus haruslah diperhatikan karakter dan proses pendidikannya. Melalui momen Hardiknas prajurit menekankan pentingnya pendidikan kepada para siswa. Sekaligus mengingatkan Hari Pendidikan Nasional sesuai dengan tujuan bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lomba cerdas cermat dilaksanakan kepada siswa kelas 6, dibagi menjadi 3 tim. Dilontarkan beberapa pertanyaan pengetahuan umum dan kebangsaan. Diberikan hadiah alat tulis dan snack bagi tim yang mengumpulkan poin terbanyak. Bagi siswa lainnya diselenggarakan permainan balon dan game lainnya untuk memeriahkan kegiatan setelah lomba cerdas cermat selesai. Sengaja kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep Outclass di parkir bandara, sebagai variasi pembelajaran sekolah.

Lopinus Wonda (55) Selaku Kepala SD YPPGI Kanggime disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa Yonif Para raider 432 Kostrad dari awal memang banyak berkegiatan untuk para siswa, terutama pada SD ini karena paling dekat dengan Pos.

“Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian kepada sekolah kami. Menjadi motivasi juga untuk anak-anak terutama di momen Hardiknas ini,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed