oleh

Prajurit Perhubungan Kostrad Bagi-Bagi Takjil dan Masker Kepada Warga Bogor

-Hankam, TNI-652 views

Jakarta, Kompasindo.net – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga pengguna jalan saat berbuka puasa, prajurit Perhubungan Kostrad turun ke jalan untuk membagikan puluhan paket takjil bagi warga maupun pengguna kendaraan bermotor yang melintasi Kompleks Asrama Perhubungan Kostrad, Ciluar, Bogor. Kamis ( 06/05/2021).

Kegiatan sosial ini terselenggara atas Prakarsa dan rasa kepedulian yang tinggi Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Widodo, S.I.P. berserta seluruh warga Perhubungan Kostrad yang melihat begitu padatnya pengendara motor yang melintasi Asrama Perhubungan Kostrad pada saat sore hari menjelang berbuka puasa Bulan Ramadhan serta banyaknya pengendara yang terkadang sudah mulai melupakan protokol kesehatan yang selalu ditekankan oleh Pemerintah yaitu memakai masker disaat bepergian.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Widodo, S.I.P. menyampaikan bahwa berbagi takjil dan pembagian masker ini karena ingin memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Sebab dengan berbagi takjil kita telah mengamalkan Hadist Nabi Muhammad SAW tentang keutamaan berbagi buka puasa.

“Semoga kegiatan ini dapat menebar kebahagiaan bagi sesama Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa dan menjadi berkah buat kita semua, khususnya Satuan Perhubungan Kostrad,” ujar Kahub Kostrad.

Adapun pembagian masker adalah sebagai bentuk upaya mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan Prokes Covid-19 yang ditekankan oleh Pemerintah dan mensosialisasikan aturan protokol kesehatan yang benar serta mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mengagendakan mudik lebaran, sebagai upaya untuk memutus dan pencegahan dari penyebaran Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed