oleh

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Terima 10 Senjata Rakitan dari Warga Perbatasan

-Hankam, TNI-536 views

Jakarta, Kompasindo.net – Untuk memperingati hari jadi ke-3 Divisi Infanteri 3 Kostrad, Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad terima 10 Senjata rakitan dari warga perbatasan RI-RDTL. Sabtu (08/05/2021).

10 senjata yang diterima Satgas Yonarmed 6 Kostrad merupakan hasil dari penyerahan warga di 6 Pos berbeda yaitu Pos Motamasin, Pos Napan Bawah, Pos Nelu, Pos Oepoli Sungai, Pos Manusasi dan Pos Fatuha.

Pos Motamasin menerima dua senjata api berjenis Senapan Springfield dari Bapak S (65) dan Bapak A (55) yang keduanya merupakan seorang Veteran berasal dari Dusun Metamauk Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka dan diterima oleh Serka Zais Latuconsina dan Prada Wuston Hendriansyah.

Pos Nenu menerima satu pucuk senapan rakitan dan dua Pistol rakitan oleh seorang warga Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu Kabupaten TTU berinisial A (53) kepada Sertu Awin Yusuf beserta tiga orang anggota Pos Nenu lainnya Yaitu Sertu I Wayan Warna, Praka Putu Ari Sasmita dan Praka Zet Romsery.

Pos Napan Bawah menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan berjenis pistol rakitan secara sukarela oleh salah seorang warga Desa Banaian Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU berinisial Bapak GK (71) kepada Sertu Handika, Pratu Drajat, Pratu Sihombing dan Prada Junaidi. Sementara itu ditempat yang berbeda Letda Arm Erzan Danpos Napan Bawah menerima 1 pucuk senjata api rakitan lainnya berjenis pistol dan munisi campuran pistol dan laras panjang dari warga berinisial Bapak VS (41) warga Desa Tes Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed