oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Batalyon Armed 10 Kostrad Gelar Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan Tingkat Seksi

-Hankam, TNI-839 views

Jakarta, Kompasindo.net – Batalyon Artileri Medan 10 Kostrad berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit. Dalam kesempatan latihan ini Batalyon menggelar Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) Tingkat Seksi di area Sentul Komplek, Bogor, Selasa (18/05/2021).

Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa pelatihan yang berlangsung saat ini lebih cenderung difokuskan terhadap prosedur dan kerjasama teknis antar kelompok dalam kesisteman Armed Roket.

Latihan Tim pelaksanaan tembakan ini memiliki pengaruh penting terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. “Dengan berjalannya sistem kordinasi dan kerjasama diantara unsur-unsur tersebut, maka bantuan tembakan yang dahsyat dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, efektif dan efisien,” tegas Danyonarmed di sela-sela peninjauan latihan yang dilakukannya.

“Tentunya dengan berjalannya prosedur teknis kesisteman yang baik akan mampu menghasilkan tembakan yang optimal untuk menghancurkan sasaran,” imbuhnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed