oleh

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan Rutin Alat Materiil Satuan

-Hankam, TNI-808 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dalam mendukung tugas pokok satuan, prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alat dan materiil di Markas Batalyon Bekang 2 Kostrad, Malang. Rabu (19/05).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan alat materiil ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad, memelihara dan merawat alutsista satuan merupakan hal yang wajib, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga menerima tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan secara rutin merupakan hal yang mutlak dilakukan, disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan khususnya bidang material, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan dan kesiapan material, agar selalu dalam kondisi optimal, selalu siap dioperasikan dalam mendukung kesiapan satuan guna melaksanakan tugas pokok satuan,” ujarnya.

Danyon juga mengatakan bahwa setiap alat dan material yang menjadi inventaris Yonbekang 2 Kostrad harus selalu dijaga dan dirawat kebersihannya dalam memperpanjang usia pakai Alutsista tersebut, “Harus rutin dibersihkan dan dirawat secara baik, sehingga pada saat yang dibutuhkan sudah dalam kondisi siap dipakai,” imbuh Komandan.

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed