oleh

Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Wakasad di Madivif 2 Kostrad

-Hankam, TNI-820 views

Jakarta, Kompasindo.net – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (20/05/2021).

Kunjungan Wakasad beserta rombongan disambut langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, yang didampingi Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten dan para Komandan Satjar Divif 2 Kostrad. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Wakasad ke Madivif 2 Kostrad.

Wakasad beserta rombongan kemudian melaksanakan foto bersama dilanjutkan dengan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang menjelaskan kondisi Satuan dan paparan Renlat Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad yang disampaikan oleh Komandan Latihan Letkol Inf Arif Harianto.

Setelah menerima paparan, Wakasad berkesempatan melihat Hallway of History dan Museum Vira Cakti Yudha yang merupakan presentasi penugasan serta pengabdian dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dilanjutkan meninjau fasilitas Sky Diving Center dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Pada kesempatan ini, Wakasad berkesempatan mencoba Virtual Reality Parachute Simulator, yang dalam kesempatannya Wakasad menyampaikan, bahwa kehadiran Virtual Reality Parachute Simulator ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas peterjun serta melahirkan prajurit-prajurit peterjun Divif 2 Kostrad yang profesional.

“Kostrad sebagai komando utama pembinaan dan operasional harus selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit untuk menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa sebagai Satuan Kostrad yang terbesar dan terkuat, prajurit-prajurit Divif 2 Kostrad akan menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kunjungan Wakasad ke Madivif 2 Kostrad ini merupakan bentuk perhatian pimpinan yang secara langsung melihat kondisi nyata prajurit di lapangan beserta sarana dan prasarana yang dimiliki Satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad,” pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Turut mendampingi Wakasad dalam kunjungan kali ini antara lain Aster Kasad, Aslat Kasad, Pabandya 3/Binturjuk Sterad dan Koorspri Wakasad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed