oleh

Rasa Haru Sarwiyah: Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi Polda Banten

-Hankam-958 views

SERANG, Kompasindo.net – Program Warung Jum’at Barokah yang dilaksanakan oleh Polda Banten sejak 2019 lalu terus berjalan.

Kali ini, tim Warung Jum’at Barokah Polda Banten menyasar pada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Sayabulu Rt.01/07 kelurahan Serang kecamatan Serang, Jum’at (21/05/2021).

Dalam kesempatan ini, tim Jum’at Barokah mendatangi Sanusi (65). Pria paruh baya yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan ini, tinggal di rumah tua yang keadaannya cukup memprihatinkan.

Raut wajah bahagia tampak dari wajah Sanusi saat diberikan paket sembako oleh tim Warung Jum’at Barokah Polda Banten yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

“Terima kasih perhatian dan dukungannya. Mudah-mudahan semuanya dikasih sehat, diberi kekuatan, rezekinya dimudahkan dan dipanjangkan sama Allah,” kata Sanusi dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya Sanusi, Sarwiyah (53) seorang wanita tua yang baru 1 minggu ditinggal pergi oleh suami selamanya ini juga merasakan hal yang sama.

Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bapak Polisi yang datang kerumahnya membawa sembako.

“Makasih buat bapak-bapak Polisi, semoga selamet semuanya, panjang umur, sehat. Ibu seneng banget, apalagi ibu baru seminggu ditinggal bapak meninggal. Sekali lagi makasih buat semua,” ucap Sarwiyah dengan terbata-bata.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Warung Jum’at ini sebagai bentuk realisasi commander wish Kapolda Banten.

“Ya, hari ini Jumat Barokah dari Polda Banten menjabarkan dan melaksanakan program commander wish bapak Kapolda Banten yaitu warung Jumat Barokah. Program ini bentuk kepedulian bapak Kapolda Banten beserta jajaran kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan dan terutama di masa pandemi Covid-19. Dan ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami karena masih dalam situasi Lebaran,” kata Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi berharap kedatangannya Tim Warung Jumat Polda Banten bisa bermanfaat kepada masyarakat yang saat ini terdampak akibat pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kehadiran program warung Jumat barokah yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi elemen masyarakat yang lainnya,” tandas Edy Sumardi. (Ay/Bidhumas) (hsn)

News Feed